Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Keputihan Jika Terjadi Pada Kaum Remaja

Keputihan merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum remaja wanita. Keputihan ini boleh saja terjadi karena terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh. Biasanya kaum remaja yang sering mengalami masalah keputihan adalah yang sedang dalam masa siklus haid, kegiatan diet, stress, keletihan dan lain sebagainya. Kebanyakan kaum wanita yang mengalami masalah keputihan akan merasa tidak nyaman karena kadang-kadang masalah keputihan yang mereka alami menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap pada organ kewanitaanya.


Bahaya Sering Keputihan Pada Remaja

Pada dasarnya, masalah keputihan disebabkan karena infeksi pada daerah organ intim wanita. Infeksi yang terjadi pun bermacam-macam mulai dari virus, bakteria, jamur sampai gaya hidup yang tidak sehat. Apapun yang menjadi penyebab keputihan, masalah keputihan tidak boleh dianggap remeh kerana dapat menyebabkan hal-hal yang sangat serius. Malah, keputihan merupakan gejala awal dari penyakit kanker mulut rahim.

Dibawah ini ada beberapa bahaya keputihan pada remaja yang perlu anda perhatikan dan perlu waspadai:

1. Mengancam Kehidupan Seksual

Gangguan pada organ intim wanita ini mungkin saja dapat menular pada pasangan anda melalui hubungan seksual. Infeksi yang terjadi di daerah organ intim wanita yang membawa kuman dan bakteria sehingga dapat menyebabkan berbagai penyakit kelamin.

2. Kesuburan

Keputihan yang berlangsung dalam waktu yang lama harus segera diatasi, sebelum keadaan tersebut berkembang menjadi lebih parah lagi atau bisa menimbulkan komplikasi yang akan memberi dampak terhadap kesuburan wanita. Keputihan yang berlangsung lama juga bisa karena infeksi menjalar sampai ke bagian organ pembiakan wanita seperti rahim dan juga sel telur.

3. Mood


Keputihan pada kaum remaja membuat keadaan organ intim wanita menjadi lebih asam dan juga lembab. Hal inilah yang membuat kaum wanita terutama remaja menjadi tidak nyaman dan bahkan seringkali mengganggu rasa percaya diri mereka yang akhirnya dapat merusak mood dalam melakukan aktivitas sehari-hari mereka.

4. Infeksi Tubuh

Keputihan juga merupakan salah satu jenis gangguan kewanitaan yang tidak boleh dibiarkan kerana dapat berkembang semakin parah dan dapat memungkinkan  kuman yang masuk ke dalam badan juga semakin banyak melalui infeksi tersebut. Kuman-kuman yang masuk ke dalam tubuh tersebut dapat mengganggu organ-organ tubuh yang lainnya.

Nah Itulah beberapa hal mengenai bahaya keputihan pada kaum remaja, yang jika gangguan tersebut dibiarkan begitu saja maka tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat Girls:))

0 Responses to “Bahaya Keputihan Jika Terjadi Pada Kaum Remaja”

Posting Komentar